HeidYaNti
The Parts of My Mind,My Words,My LetTeR

Oct
19

Ya Allah…baru 3 bulan di Jogja sudah 2 kali aku mengalami accident..hueeee…

Yang pertama cie aku tidak apa2..motorku juga tidak kenapa2…justru malah yang nabrak dari belakang yang jatuh,..,..sama2 buru2 cie..aku juga ceroboh…hahaha

Yang kedua.. sabtu sore tgl 18 kmrin, kali ini aku yang jatuh..motorku mpe nyemplung sawah(aku ga ikut nyemplung lo…motornya sndiri yang lari)..hahahahahaha..aku mengalami luka yang cukup perih di pundak sebelah kiri….but ga parah bgd(karena sebelumnya pernah lebih parah dari ini)..n cukup membuat kepalaku benjol di bagian belakang….masih untung bukan korban tabrak lari..Bapaknya mau tanggung jawab…aku juga dibawa ke rumah sakit bareng babe and dikasih obat(oiya ketemu juga bule jerman yang ngalamin accident di sebelah aku)…tapi kasihan juga motor tuaku(motor tua kesayangan babe,makanya ga dijual)..Honda Prima tahun 92..hehehehehe…

Baru aja masuk bengkel juga..tapi setelah dibenerin lagi di bengkel and ditanggung sama yang nabrak..motorku jadi keliatan kinclong….wew….ada yang Nampak baru…lebih bagusan malah..hehehehehe..Cara yang aneh buat bisa bikin motor tua jadi baru..hahahaahha

Tapi tetep ga enak..sakitnya itu loh…eh…tapi jadi heboh juga mpe bulek,pakdheku Om Ketut,adek sepupuku Made and Gede jenguk ke rumah..hahahaha…aku cerita sambil cengar cengir….(satu fakta tentang diriku..aku memang orang yang bisa sangat teliti Tanya saja sama temenku..tapi bisa juga sangat ceroboh..hahaha sebelumnya di Solo juga pernah accident klo diinget2 total udah 4 kali ..3 kali bikin sakit,,,puarah bgd yak atau mataku yang rabun tapi bukan smua karena kesalahanku..karena apes juga..kyknya aku dah kapok deh..oh no….jangan lagiiiii!!!! Apalagi kalo nyetir..jangan sampe dech…mobil ringsek akunya yang bingung..) lanjuttt…yah..alhamdulilah lah..dibawain opor ayam.:D. and sampe kakakku cowok yang di Pontianak yang jarang telpon sampe telpon segala…ujung2nya nanya juga ada temen kuliah cewek yang cantik ga??hayah!!!! becanda dek… satu pelajaran juga di Jogja mesti ati2 naik motor atau mobil..dapet pesen juga..kalo berangkat kuliah..hati2 lewat jakal(jalan kaliurang) karena banyak orang yang buta warna. Selesai .

Advertisements
Oct
07

Konferensi Internasional Kota-kota Warisan Dunia adalah sebuah forum yang didedikasikan kepada pelestarian terintegrasi warisan budaya benda dan takbenda pada kota-kota bersejarah, utamanya pada kota-kota yang tercantum dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO, atau kota-kota yang memiliki warisan budaya takbenda yang diakui oleh UNESCO. Setiap dua tahun konferensi ini mengumpulkan para pakar dalam bidang pelestarian kota bersejarah serta pemanfaatannya untuk pariwisata dan peningkatan perekonomian kota; juga para walikota, politikus dan birokrat yang, serta memberikan kesempatan guna bertukar pengalaman dan mendiskusikan berbagai masalah terkait. Kawasan Euro-Asia dari Organisasi Kota-kota Warisan Dunia Zona Euro-Asia (the Organization of World Heritage Cities of Euro-Asia Section), yang didirikan pada tahun 2003, adalah penyelenggara utama Konferensi ini.
Konferensi yang pertama diselenggarakan di Kazan tahun 2004. Konferensi-konferensi selanjutnya diselenggarakan di Safranbolu (Turki) tahun 2005 dan di Lijiang (Cina) tahun 2006. Dan tahun ini akan diselenggarakan di kota Solo.Jawa Tengah pada tanggal 25 s.d. 28 Oktober 2008, yang nantinya juga dihadiri oleh para pembicara diantaranya dari Rieks Smeets (Mantan Sekretaris Konvensi UNESCO, Prof. Walter Santagata (University of Turin, Italia), Laretna Adishakti (Universitas Gadjah Mada, Indonesia, Kepala Bidang Pendidikan dan Pusaka Saujana, Badan Pelestarian Pusaka Indonesia). Selain konferensi, ada program acara Field trip to World Heritage ke Candi Borobudur/Prambanan, kirab budaya di jalan-jalan utama kota Solo, kunjungan ke pasar-pasar tradisonal, Pameran dan Expo,Cultural Event, Parallel Workshops dan masih banyak acara menarik lainnya. Selengkapnya silahkan klik di sini

Sep
30

Hidup ini hanya sebentar. . . .
Bentar SeneNg. . .
Bentar SediH. . .
BenTar BerDuiT. . .
Bentar Bokek. . .eh
bentar lagi udah LEbaran lagi. . . So. .
MaaVinm heidi kalo punya Salah yaaaa. . . 🙂
Minal Aidzin Wal faidzin. . .


Get Hari Raya Graphics Here

Sep
30

laskar Jumog

laskar Jumog

“Masa SMA adalah masa2 yang menyenangkan…unforgettable moments” sebagian orang mengatakan itu….dan memang ada kenangan2 yang memang ga bisa dilupakan…apalagi moment “jalan2..touring…main ke alam “.
Aku ingat ketika melihat photo2 jaman SMA…salah satunya kami..aku dan temen2 aku…Lia,Gea,Lala,Ari,Anom,Andi,Agus,Wahyu dan Widyo ,ditotal smua 10 orang termasuk aku pergi ke Air terjun Jumog. Air terjun yang waktu itu katanya baru ditemukan. Kalau kami biasanya pergi ke Air terjun Grojogan Sewu yang ada di Tawangmangu,Karanganyar. Jumog ini ada di bawahnya,jadi sebelum ke TAwangmangu ada jalan ke arah Candi Sukuh, jalan menuju Jumog. Bisa ditempuh dalam waktu kira2 1 jam dari Rumahku di Solo dengan naik motor. Heran juga..Jumog air terjunnya memang ga segede Grojogan Sewu..tapi tempatnya bener2 menyenangkan, kenapa baru dijadikan obyek wisata and ga serame Grojogan Sewu. Tapi Jumog menjadi salah satu tempat favorit kami,,kalo ga salah inget udah 4 kali aku ke sana dan pernah suatu saat kami ke sana..tidak ada pengunjung “sama sekali” seolah-olah kami sudah booking dan menjadi tamu VIP. Tentu saja kami puas bermain-main di bawah air terjun,,layaknya tarzans jumog yang bergelantungan di bawah air terjun..(lebaii..:D )bermain-main di tempat bermain anak-anak yang ada di sana ( masa kecil kurang bahagia 😀 ) sambil menikmati pemandangan di sana. Ada Elang yang menemani kami,yang terbang berputar-putar di atas rimbunnya pepohonan hutan. Terakhir kami ke sana sekitar 2 tahun yang lalu,,,dan masih belum banyak dikunjungi( tapi memang enak kalo sepi..hehehehe) sekarang mungkin sudah banyak yang main ke Jumog.

Sep
30

Ini adalah hasil kontemplasi yang terurai dalam kata-kata dari seorang teman,sekaligus abang, dan juga sesepuh( pisssss mas….:D just kidding ) setelah hunting photo bersama di sepanjang pantai selatan Jogja beberapa waktu yang lalu, yang di E-mail kepada saya……

===========================================================================
Sembilan jam kamu bersamaku
Sabda dari Langit

Sembilan jam bermain di alam bebas bersamaku. Sembilan jam kamu berdiri bersamaku di bawah langit yang sama. Apa yang kamu dapatkan? Senang, capai, atau mungkin malah kecewa. Lihatlah Setiap perubahan di angkasa yang membentang luas di atas kepala! Ia bagai tirai tanpa tepi. Selalu setia menemani setiap langkah kita. Mungkin ia luput dari pengamatan kamu. Mungkin kamu melihatnya, tapi tak tahu bahwa ia sedang berbicara.
Bagiku, alam adalah tangan Allah. Alam adalah sabda Illahi. Ia salalu bertutur dan menuntunku. Sekarang lihatlah kembali warna-warna langit yang berhasil ku abadikan dengan hanya berbekal mata yang tinggal separuh ini! Ada merah, kuning, jingga, biru,kelabu bahkan hitam pekat.
Warna-warna langit itu cermin langkah hidup kita. Setiap saat selalu berubah. Detik ini kita berdiri di bawah langit cerah dan membiru. Dua detik kemudian kita singgah di kolong langit yang mendidih dan memerah. Tiga detik kedepan langit di atas berubah menjadi kelabu bahkan gulita. Semua warna itu berpadu. Menjelma menjadi sebuah garis cakrawala yang sungguh indah.
Senang, duka, pilu dan amarah. Itulah warna langit jiwa. Setiap detik ia selalu berubah. Kita tak bisa menghapus salah satu warna itu. Mereka berpadu lantas menjelma menjadi sebuah kehidupan yang sungguh indah. Warna-warna jiwa itu bercampur membentuk sebuah KEBAHAGIAAN.
Senang bukanlah kebahagiaan. Rasa senang hanyalah sebagian kecil dari kebahagiaan. Rasa senang harus berpadu dengan kepahitan agar membentuk sebuah kebahagiaan.
Hening dan bening, adalah pangasah jiwa agar kian tajam. Aku bawa kemanapun hening dan bening itu. Agar selalu bisa peka terhadap setiap sapaan alam. Sebab dialah sabda Allah yang selalu hadir dalam setiap hembusan nafasku.

Salam hangat. Pertengahan musim kemarau 2008

Aku, Debu Merapi
===========================================================================

Sep
30

BEKERJA di belakang meja sepertinya lebih aman ketimbang harus berjibaku di lapangan atau proyek konstruksi. Namun jangan salah! Kerja di kantor yang nyaman dengan duduk berlama-lama di depan komputer atau laptop bisa membunuh Anda pelan-pelan.

Hal yang paling diwaspadai dari dampak pola kerja sedentari atau kurang aktif ini adalah meningkatnya kemungkinan mengalami risiko pembekuan pembuluh vena dalam (Deep Vein Thrombosis/DVT) hingga dua kali lipat. Read the rest of this entry »

Sep
30

1. Mengapa kami harus mempekerjakan Anda?
Ini peluang Anda untuk “menjual” diri Anda. Uraikan dengan singkat dan jelas kelebihan yang Anda miliki, kualifikasi Anda dan apa yang dapat Anda sumbangkan bagi perusahaan tersebut. Hati-hati , jangan memberikan jawaban yang terlalu umum. Hampir setiap orang mengatakan mereka merupakan seorang pekerja keras dan memiliki motivasi. Berikanlah jawaban yang memperlihatkan keunikan yang Anda miliki. Read the rest of this entry »

Sep
23

Pagi ini maaf sekali. . . bagi yang tidak suka membaca cerpen. .entah kenapa saya ingin ber-cerpen ria. . . karena mungkin penyebabnya. . sudah datang pagi-pagi ke kampus ternyata saya cumen menemukan 2 orang teman sekelas aku yang mengeluh. . .”kenapa cie teman2 pada kompakan ga dateng?????ga ngasih tau lagi. .ditambah dosennya juga ga dateng. . .udah pada mudik smua po???” dan setahu aku ga da pengumuman kalo kelas kosong.
Yaahhh daripada “nyengoh” saya mempunyai ide untuk menuangkan apa yang ada di kepala saya. Cerita ini terinspirasi dari sinetron religi yang saya tonton pagi ini, “Para Pencari Tuhan Jilid 2” entah episode ke berapa saya lupa.
Terinspirasi dari kisah Pak Djalal yang didatangi pengemis “kelas modern”. Begini ceritanya. . . .
========================================================================================
Mengisahkan seorang mahasiswa bernama Parjo yang hendak pulang ke rumahnya. Setiap hari dia harus melewati pinggiran kota Jakarta yang banyak perkampungan kumuh. Dalam perjalanan kali ini Parjo menemukan pemandangan yang berbeda. Dan pengalaman Parjo kali ini membuat dia berfikir, menurut Parjo Pengemis itu ternyata ada tingkatannya. Yang Pertama yaitu Pengemis “tradisional”, pengemis yang ini….menurut Parjo benar-benar digolongkan sebagai pengemis beneran. Mereka pada dasarnya tidak mampu untuk bekerja lagi atau tidak punya sanak saudara..sehingga hanya bisa menggantungkan nasibnya dengan mengemis. Golongan pengemis yang pertama inilah yang menurut Parjo berhak untuk ditolong.
Golongan Pengemis yang Kedua, yaitu Pengemis “modern”. dan pemandangan inilah yang Parjo lihat. Menurut Parjo, pengemis golongan ini setidaknya minimal dia mempunyai satu barang mewah, yaitu handphone. Ketika menemui pengemis yang satu ini,,Parjo mendekat dan bertanya. . .
Parjo : ” Pak, koq bisa punya handphone cie?????”
Si Pengemis : ” Kamu pikir saya cumen punya benda mewah seperti ini mas????? jangan salah di kampung saya punya rumah dan sawah” ( Jawaban yang mengejutkan Parjo ).
Parjo : ” Kalo sudah punya sawah dan rumah kenapa masih mengemis Pak?????”
Si Pengemis : ” Mengemis itu bikin cepet kaya mas….” ( Jawaban yang lebih mengejutkan Parjo, dan Parjo semakin penasaran )
Parjo : ” Koq bisa Pak??? emang gimana tekniknya????”
Si Pengemis : ( hanya diam dan sibuk menghitung recehan2 yang terkumpul hampir satu plastik ukuran setengah kilo gula,padahal hari itu masih setengah hari)
Dalam hati Parjo….”sombong kali neh pengemis…dalam hatinya pasti bilang..tekniknya rahasia donk…)
Saat itu juga Parjo flashback, teringat artikel yang pernah dia baca di Koran Nasional di internet…diceritakan pula ada seorang mantan preman yang juga mantan pengemis di kota Surabaya..yang menjadi kaya, bahkan memiliki Mobil mewah Honda CRV. Bahkan dipasang juga foto orang itu berdiri di depan CRV dengan baju lusuhnya..tetapi wajahnya ditutup oleh caping. Tidak banyak dikisahkan bagaimana cerita hidupnya sebagai preman yang juga membawahi ratusan pengemis yang tentunya diajarkan teknik “mengemis”. Kalau orang itu sampai mau menceritakan secara detail kisah hidupnya,pastilah rahasia perusahaan akan terbongkar.
Si Parjo jadi menyadari. . .dia yang sering juga berdemo menuntut pemerintah untuk memberantas kemiskinan,menunjukkan pada pemerintah bahwa masih banyak orang2 yang tertindas…membuat Parjo bertanya-tanya “Sebenarnya kaum miskin mana yang saya bela??”
========================================================================================
Ironis juga yah. . .Jadi membuat kita berfikir saat hendak memberi sedekah apakah kita harus bertanya dulu pada si pengemis apa dia punya handphone???atau sawah?????bahkan mobil mewah???
ga etis juga kan???mau bersedekah saja mesti berprasangka dulu. Tapi…hendaknya dalam bersedekah kita berniat saja untuk bersedekah..berapapun itu yang penting ikhlas..betul?????

kenapa fenomena pengemis modern bisa terjadi????. M.A.L.A.S. yaa budaya malas salah satu penyebabnya sudah merasuk pada bangsa kita. Setiap hari jumat,,di tempat aku bekerja dulu…berkali-kali didatangi segerombolan orang yang meminta-minta, yang secara fisik terlihat sehat bugar,ibu2 yang gendut-gendut,daster yang dipakai pun jauh dari kesan jelek. Kenapa mereka tidak menjadi pembantu rumah tangga saja???yang menurut aku masih sangat dibutuhkan di kampung sekitar kantor yang banyak ditempati orang2 keturunan Arab.
kalau dipikir-pikir,,,mereka tidak beda jauh dengan penipu. Yang tidak malu berpura-pura menjadi pengemis untuk menjadi kaya. Yaahhh manusia jugalah yang berperan menentukan nasibnya.
Tapi saya percaya….di luar sana..orang-orang yang terhitung kurang mampu..masih ada yang mempunyai integritas. Tidak mulu menggantungkan nasib dari meminta-minta,meskipun hidup tidak mudah.

Sep
22

YaahHh. . .cumen sekilas info. .biar pada ga bertanya-tanya. .atau terheran-heran(hayah. .) knapa cie doMain atau username aq kebnyakan huruf y-nya? Kalo dpkir2 ribet juga yiah. .palagi kalo ngetik di hape. .masiH mending ngetik d keybord. .hehehe
tetapi sebenernya itU jg sPoNtanitas aq ja. .aq sndri jg ga mkir nantinya bkal ribet to ga. . .n juga karena kebiasaan. .
Yaa tdk terjadi di setiap perkenalan aq dgn orang lain cie. .tp beberapa kali aq alami. . . Misalnya. .
Me : (hendak berjaBat tangan) “heidy. . .”
Them : “eDy???”
Me : “heyyydyyy. . . .”
Them : “heidy??”(setengah ga percaya atau terheran-heran)
Me : “heidy ga pake yunus. .”
Them : “Ohh. . .namanya lucu juga. .koq kyak nama cowok”
Me : (just smiling. . .dlm hati. .arrgGhHh. . .hhhh. .ribet mau nyebuTin nama)
yah. .begitUlah. . .krna memang dlm keluarga pangGilan aq itU. .
Pengen ganti doMain. . !!!tp gmN caranya biar ga byar??hehehe
msh awam soal blog neh,,,heuheuheu
kumaha???

Sep
18

Sering sekali. . bahkan hampir tiap bertemu orang baru. . . . ada saja teman2 atau orang2 yang bilang saya mirip dengan orang2 yang mereka kenal. . entah itu temennya, , kakak temennya. . bahkan pramugari sriwijaya. . hahahaha

pertama cie. . dibilang gitu oleh satu atau dua orang biasa2 saja . tapi ini hampir tiap kenal orang baru. . atau ada di lingkungan yang baru. . . kejadian seperti itu terus saja terjadi. . pas ospek kmrn saya dibilang mirip temnnya. . . dan yang terakhir kemarin selesai praktikum alpro 1,ada lagi yang bilang seperti itu.. . dan itu orang yang berbeda loh. . .

ga cumen dari kontak langsung. . lewat social media di internet seperti Friendster pun saya juga dimiripkan dengan temen ce SMA nya. .

aduhhhh. . lama2 jenuh juga. . .sebenernya saya yang mirip mereka atau mereka yang mirip saya ya????
yaahh. . .mending saya dimripin juga sama yang main di Virgin. . ( hahahahahaha. . . lucu juga. .) si Angie. . .ada 3 atau 4 orang yang bilang seperti itu.. .di ospek pun sebagian teman2 memanggil saya Angie. . hehehehehe

Dua Orang yang kembar identik pun bisa ada perbedaan. . .tapi kenapa yaa aq yang ga ada kembarannya. . .sering dimiripin ma orang lain. . . huehuheuheue. . .

mereka yang bilang seperti itu. . .aq cumen menghela nafas sambil tersenyum dan bilang. . .”saya pernah dengar itu sebelumnya. . bahkan sering” yah. . muga2 tidak lagi dech. . .
bosen juga. .. 😀

Sep
07

Waktu SMP. . . aq pernah naksir guru Fiqih and Qur’an Hadistku. . . hehehehe
namanya Pak Rusli. . . pernah. . dia udah jalan jauuuhhh membelakangi aku. .aku masih aja ngeliatin punggungnya. . . hehehehe
orangnya humoris and klo ceramah ,suara dan gaya bicaranya mirip K.H. Zainuddin M Z. .

tapi Beliau udah pindah ke asalnya. . .Pulau Bangka.

kalian pernahkah mengalami hal seperti ini???hmmm. . yah mungkin akibat dari pubertas kali yaaa. .
and cumen sekedar cinta monyet. . . hahahahaha

-Dy-

Sep
06

This is one of my dream. . . . .

Pengen. . . bisa travelling Europe. . . backpacking. . .

uhhh. . . pasti seru bgd. . .

kapan yahhh bisa kesampaian. . . . or just dreaming. . .

salah satukota yang ingin sekali saya kunjungi. . .

tapi seperti motto hidup saya. . . “Bermimpilah. . . karena Allah akan memeluk mimpi2 kamu. . .”

yah. . .ga ada salahnya punya impian kan????buat motivasi juga. . . 🙂

Sep
06

Istimewanya seorang Wanita
Kaum feminis bilang susah jadi wanita (baca: muslimah), lihat saja peraturan dibawah ini:
1. Wanita auratnya lebih susah dijaga (lebih banyak) dibanding lelaki.
2. Wanita perlu meminta izin dari suaminya apabila mau keluar rumahtetapi tidak sebaliknya.
3. Wanita saksinya (apabila menjadi saksi) kurang berbanding lelaki.
4. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki.
5. Wanita perlu menghadapi kesusahan mengandung Dan melahirkan anak.
6. Wanita wajib taat kepada suaminya, sementara suami tak perlu taatpada isterinya.
7. Talak terletak di tangan suami Dan bukan isteri.
8. Wanita kurang dalam beribadat karena adanya masalah haid Dan nifasyang tak Ada pada lelaki.
Itu sebabnya mereka tidak henti-hentinya berpromosi untuk “MEMERDEKAKAN WANITA”. Read the rest of this entry »

Sep
06

Guys these are some words I want to share with u ….. because most of us already through all of these matter…..: )

Cinta ibarat KUPU-KUPU

Makin kau kejar, makin ia menghindar

tapi bila kau biarkan ia terbang.

ia akan menghampirimu disaat kau tak menduganya.

cinta bisa membahagiakanmu tapi sering pula ia menyakiti.

tapi cinta itu hanya istimewa, apabila kau berikan pada seseorang yang

layak menerimanya. ……

jadi….tenang tenang saja jangan terburu-buru

hingga kau bisa memilih yang terbaik . Read the rest of this entry »

Sep
06

I know that I’ve made mistake. . .

I just realize that my relationship in the past was not easy n need more patience. . .but it’s too late to me to fix that,,,I’am even not given the second chance. . .

but I believe that I’ll be given another chance. . .maybe with another guy. .

I wanna be a better person. . .

I’m still young. . .my love experiences is not enough. . .

many cases of love that I have to learn. . . not just jealousy,suspicion,even possessive. . .

like people say. . “experience is the great theacher. . ”

n I believe. .I will find a way back into love. . the true love. .

Sep
06

Subject: Buat para lelaki yang doyan wanita!! yg gak
doyan wanita
(tolong jauh-jauh…)

Wanita mampu berdiri saat dia menangis

wanita mampu bertahan walau tersakiti

Wanita terlihat lemah tetapi ia kuat

Wanita akan selalu tercipta untuk memberikan ketulusan yang pria pun tak memiliki.

Wanita suatu kelembutan dengan cover yang sangat
memukau.

Wanita mampu mengukur, mengisi, memahami hidup lebih
berarti.

Bersyukurlah menjadi wanita

Karena Tuhan ciptakan bentuk nya yang Unik

dengan segala kelebihan yang tak terlihat.

For All boys Read the rest of this entry »

Sep
06

Wanita mampu berdiri saat dia menangis
” wanita itu tidaklah lemah, itu tepat sekali. karena dia bisa menjadi super hero pada saat dia membutuhkannya.”
“namun wanita akan menjadi seseorang yang amat sangat ceroboh jika dia telah menggunakan perasaannya untuk berfikir..”
“maka dari itu kenapa Allah mencipatakan wanita dan pria.
agar mereka dapat saling melengkapi dari kekurangan alamiah yang Allah berikan pada mereka.”
bagaimana..?? setuju kah?? Read the rest of this entry »